KASI PIDSUS MEWAKILI KEJAKSAAN NEGERI PATI MENGHADIRI PEMBEKALAN CALON KEPALA DESA

PATI - Kasi Pidsus Kejari Pati  dipercaya oleh Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Pati untuk  mewakili Kejaksaan Negeri Pati menghadiri undangan pada tanggal 23 Maret 2021 di Pendopo Kabupaten Pati dalam rangka pembekalan Kepada calon kepala Desa peserta Pilkades serentak di Kab. Pati gelombang I Tahun 2021. 

Pembekalan kepala Desa sebelum dilaksanakannya Pilkada April mendatang, dianggap sangat perlu agar menciptakan suasana kondusif, aman, dan nyaman dalam rangka pilkades serentak. Dalam acara pembekalan tersebut, para Peserta Pilkades diminta untuk membaca deklarasi yang berisi: "Sepakat bersama-sama akan mematuhi setiap tahapan pilkades, Akan mematuhi dan melaksanakan terhadap segala peraturan perundang-undangan, Akan melaksanakan kampanye secara bersih, aman dan damai, bertekat untuk siap menang dan siap kalah dalam Pilkades tahun 2021, Tidak akan memobilisasi massa pendukung untuk pawal yang dapat mengganggu ketertiban umum"

Terlihat ada beberapa Pejabat seperti Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang menghadiri rapat tersebut. Dalam pelaksanaan Pilkades pada 10 April 2021, Bupati Pati Bapak Hariyanto melibatkan semua aparat yang difungsikan untuk menjaga kondusifitas pilkada agar berjalan dengan lancar.

Pemkab Pati sangat antusias dan mendukung Pilkades ini, bahkan pemkab Pati menganggarkan bantuan keuangan APBD sebesar Rp. 11.625.000.000,- untuk 219 Desa peserta Pilkades.

Kegiatan pembekalan calon kepala desa pilkades serentak tersebut berjalan dengan lancar dan diharapkan untuk pilkades mendatang  akan aman dan kondusif seperti yang diharapkan oleh semua warga Pati.