SERBUAN VAKSINASI KEJARI PATI

Pada hari Senin, 19 Juli 2021 Kejaksaan Negeri Pati melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap keluarga besar Kejaksaan Negeri Pati dan masyarakat sekitar kantor. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke - 61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke - XXI. Kegiatan vaksinasi bertujuan sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid – 19.  Kegiatan dimulai pukul 08.00 dengan dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pati dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati (atau yang mewakili) dengan peserta yang terdaftar vaksinasi berjumlah 157 orang. Kegiatan vaksinasi juga disertai dengan penyaluran sembako kepada peserta vaksinasi.

 

Kegiatan vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, dan melakukan pengecekan suhu sebelum memasuki tempat vaksiniasi. Alur vaksinasi dimulai dengan menyerahkan KTP, kemudian dilakukan skrining. Apabila lolos, peserta masuk ke bilik vaksinasi. Apabila tidak lolos pemberian vaksin ditunda sampai kondisi peserta memungkinkan. Setelah peserta melakukan vaksinasi, peserta diminta untuk menunggu 15 menit yang bertujuan untuk memastikan apakah ada keluhan atau tidak. Apabila tidak ada keluhan, peserta dapat meninggalkan tempat vaksinasi dengan membawa kartu vaksinasi Covid – 19. Pemberian vaksin dilakukan 2x dosis, dengan jeda waktu 28 hari (4 minggu) dari pemberian dosis pertama.

 

Diharapkan setelah pemberian vaksinasi ini, peserta tetap mematuhi protocol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid – 19, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, tidak berkerumun dan membatasi mobilitas. Perlu ditekankan bahwa vaksin tidak mencegah Covid – 19 secara mutlak. Resiko penularan virus Covid – 19 masih tetap ada meskipun sudah menerima vaksin Covid – 19. Tetap jaga diri demi orang – orang yang kita sayangi.